Motif Batik Indonesia - Macam Macam Gambar Motif Batik Nusantara


Motif Batik Indonesia - Macam Macam Gambar Motif Batik Nusantara : Indonesia memang sangat kaya dengan motif batik. Batik sebagai busana asli yang berasal dari Indonesia, telah membawa nama Indonesia di dunia Internasional, bahkan batik Indonesia telah di akui sebagai warisan budaya dunia asal Indonesia. Keindahan dari batik yang berasal dari beberapa daerah nusantara tersebut juga beranekaragam dengan motif yang sarat dengan makna. Sehingga tak mengherankan jika Batik ini mampu menarik minat masyarakat Indonesia maupun orang luar. Mungkin Anda berfikir, kalau motif batik Indonesia hanya sedikit, ternyata setidaknya ada sekitar 2.500-an jumlah motif batik di Nusantara ini yang baru terdaftar. Kalau yang terdaftar saja jumlahnya ada 2500 an, bagaimana dengan motif batik indonesia yang belum terdaftar, tentu juga masih banyak lagi.

Sobat blog fashion Indonesia, saat ini motif batik nusantara juga semakin berkembang. Apalagi hasil rancangan karya desainer yang ada di Indonesia juga terus bertambah jumlahnya. Hal ini bisa di buktikan dengan pagelaran fashion batik indonesia yang sering di adakan. Tidak hanya itu saja, Anda pun juga bisa dengan mudahmencari model model Busana Batik baik yang batik tradisional ataupun Batik Modern.

Motif Batik Indonesia - Macam Macam Gambar Motif Batik Nusantara

Motif Batik Indonesia


Motif Batik Tulis

Motif batik Tulis

Motif Batik Solo

Motif batik Solo

Motif Batik Pekalongan

Motif batik Pekalongan

Motif Batik Jawa Tengah

Motif batik Jawa

Motif Batik Madura

Motif batik Madura

Motif Batik Jambi

Motif batik Jambi

Motif Batik Yogyakarta

Motif batik Yogyakarta

Motif Batik Cirebon

Motif batik Cirebon

Motif Batik Bali

Motif batik Bali

Dengan berkembangnya produk Batik hasil karya para desainer Indonesia, motif serta ragam batik nantinya juga akan terus berkembang. Batik Indonesia telah masuk dalam representatif budaya Indonesia karena di dalamnya juga mengandung nilai-nilai historis, nilai filosofis, memiliki aspek-aspek religius yang melatarbelakangi bagaimana proses pembuatan batik itu sendiri.

Bahkan untuk beberapa daerah tertentu yang ada di Indonesia, proses pembuatan batik ada yang diawali dengan ritual khusus demi memperolehk kesempurnaannya. Pembuatan kain batik nusantara yang merupakan bagian dari kerajinan tradisional di Jawa dan juga berasal dari beberapa daerah lain yang ada di Indonesia dan sudah secara turun temurun sejak jaman dulu, akan terus menyebar dan berkembang ke berbagai daerah karena Baju Batik ini juga sebagai Busana adat dan kelengkapan pokok tradisi yang ada pada daerah tersebut.


Category Article

What's on Your Mind...